Monday, March 26, 2012

Solusi Nokia 2700c Backlight Display Tidak Bekerja

Berikut adalah solusi untuk Nokia 2700 clasik dengan tampilan kembali masalah lampu dan menunjukkan tampilan layar gelap.
Jika Anda sudah mencoba mengganti modul LCD tapi masih masalah masih ada, Anda bisa merujuk ke solusi ini di bawah ini untuk itu menunjukkan beberapa tips tentang cara untuk memperbaiki masalah.

 
Cari komponen dibawah ini pada 2700c papan PCB dan lakukan beberapa tes dan memeriksa prosedur.
Catatan: Solusi ini dapat bekerja jika lampu latar tombol LED yang bekerja dan hanya LCD tidak memiliki cahaya menerangi di atasnya.

Dari pin konektor LCD melacak lampu latar layar LED positif (LED +) dan negatif LED (LED-) pasokan jalur koneksi tegangan ke komponen mana ia sedang terhubung. Ada tempat tes pada PCB di mana Anda juga bisa melacak hubungannya.
Kemudian periksa juga resistor dan kapasitor dekat pin konektor LCD dan kemudian mengganti jika ditemukan kesalahan atau kerusakan. Anda tidak perlu memeriksa chip driver LED kecuali jika tombol LED bekerja OK.
Jika kedua tombol dan lampu latar layar tidak bekerja, masalahnya mungkin dapat terletak pada IC driver LED. Periksa pertama 3.7V pada kumparan filter sebelum mencoba untuk menggantikan chip driver LED dari 2700c itu.